Wednesday, May 20, 2015

Nice Job Bachdim


Pesepakbola Indonesia, Irfan Bachdim yang bermain untuk klub Consadole Sapporo di Divisi 2 J. League berturut - turut tampil untuk timnya di bulan Mei ini. Pertama kali ia dipercaya untuk turun pada pertandingan melawan Jubilo Iwata, kemudian lawan Ehime FC, Ruasso Kumamoto dan terakhir Gunma FC ketika ia harus ditarik kembali karena menderita cedera.

Meskipun selalu tampil dibabak kedua dan sejauh ini mengumpulkan minute play sebanyak 70 menit, tetapi Irfan mulai dipercaya oleh manajer Ivica Barbaric. Irfan dalam 4 penampilannya tersebut terlihat diintruksikan untuk bermain melebar dan lebih banyak memberikan umpan ke depan.

Pesepakbola yang mengawali karir bersama FC Utrecht ini memang lebih cocok untuk berkarir diluar negeri. Ia hanya menghabiskan 3 tahun di Indonesia bersama klub Persema Malang (2010 -2013). Kemudian pindah ke Thailand bersama Chonburi FC (2013-2014), sempat dipinjamkan ke Sriracha FC dan selanjutnya bergabung bersama Ventforet Kofu (2014).

Tampil 4 kali berturut - turut meski hanya sebagai pemain pengganti, adalah kemajuan berarti bagi Irfan, karena musim sebelumnya di Ventforet ia hanya turun sekali itupun sebagai pemain pengganti. Ia pun masuk ke dalam 115 daftar pemain timnas yang diajukan ke pelatih Peter Huistra.

No comments:

Post a Comment